Desa Wisata Rumah Domes Resmi Jadi Destinasi Baru Yogyakarta

Rabu, 24 Mei 2017 - 14:50 WIB
Desa Wisata Rumah Domes Resmi Jadi Destinasi Baru Yogyakarta
Desa Wisata Rumah Domes Resmi Jadi Destinasi Baru Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Pengembangan destinasi wisata mandiri Desa Wisata Rumah Domes disambut baik oleh produsen cat tanah air, Avian Brands dalam menjalankan tanggung jawab dan kepeduliannya terhadap perkembangan pariwisata di Indonesia. Bertempat di Dusun New Ngelepen, Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman Yogyakarta, Desa Wisata Rumah Domes telah diresmikan oleh Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri S. T dan Marketing Manager Avian Brands, Adhi Pranarko.

Tak hanya itu, sebelumnya juga telah dilakukan proses penyerahan simbolis berupa 1.700 kg No Drop Cat Pelapis Anti Bocor yang diterima langsung oleh warga Desa Wisata Rumah Domes. Dengan diresmikannya destinasi wisata terbaru ini, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi keunikan warna-warni yang ada di Dusun New Ngelepen, bukan hanya untuk ber-swafoto, tapi juga untuk mengenal desa ini lebih baik.

“Peresmian ini memberikan dampak positif untuk masyarakat Desa Wisata Rumah Domes, sebagai upaya memberikan kontribusi terbaik bagi pengelolaan pariwisata yang ada di Desa New Ngelepen. Dengan ketersediaan fasilitas yang sudah ada, semoga bisa memberikan manfaat secara berkelanjutan dan diharapkan warga secara aktif turut serta menjaga keindahan yang ada,” ujar Kepala Desa Sumber Harjo, Lekta Manuri S. T. dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, Kamis (24/5/2017).

Telah resminya, Desa Wisata Rumah Domes ini juga diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam rangka pengembangan pariwisata sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat disekitarnya yang diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam daerah tersebut.

Oleh karena itu, sebagai salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut Adhi mengatakan, kehadiran kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini senantiasa dilihat dari faktor sosial dan lingkungan. "Hal ini selaras dengan tagline Avian Brands yakni selalu berkarya, keberagaman yang luar biasa, bernilai, bermanfaat, dan bermakna untuk semua pihak,” ujarnya.

Dia menambahkan, hadirnya suasana yang berwarna-warni di Desa Wisata Rumah Domes akan membuat wisatawan nyaman dengan keindahan yang ada. "Selain itu, banyaknya kunjungan wisatawan yang datang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada keberhasilan pariwisata di Yogyakarta,” tambah Adhi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2120 seconds (0.1#10.140)